headerBanner
Memperingati Hari Ibu

Memperingati Hari Ibu

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Jumat, 19 Desember 2014 11:00 WIB 1081 0 1

Penetapan Hari Ibu selalu diperingati pada tanggal 22 Desember. Penetapan ini diilhami oleh perjuangan wanita abad ke-19 seperti M.Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Achmad Dahlan, Rangkayo Rasuna Said dan lain-lain.

Hari Ibu diperingati berdasarkan keputusan Presiden Soekarno pada 1959, pada 22 Desember dipilih karena pada tanggal itulah pertama kali diadakannya Kongres Perempuan Indonesia, tepatnya pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta dan dihadiri aktivis perempuan dari Jawa dan Sumatera.

Sebenarnya ide itu ditetapkan pada saat kongres 1938 yang bertujuan memperingati semangat para perempuan Indonesia untuk maju dan memperbaiki kondisi bangsa.

Selain itu, Hari Ibu merupakan sebuah peringatan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarganya, baik itu istri untuk suaminya, maupun ibu untuk anak-anaknya. Hari Ibu dirayakan sebagai ungkapan rasa sayang dan dan terima kasih kepada para ibu.

Berbagai kegiatan dan hadiah kado istimewa diberikan untuk para ibu , entah itu berbentuk bunga, aneka lomba untuk para ibu, atau ada pula yang membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari.

Bagaimana dengan perayaan Hari ibu kamu, sudah kamu menyiapkan hadiah istimewa untuk ibu tercinta? (***) 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.042 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com