Mutia Toya

headerBanner
Matikan Handphone Saat Tidur

Matikan Handphone Saat Tidur

IndiSchool - Myinfo · Posted by Mutia Toya


Jumat, 11 Agustus 2017 15:57 WIB 1778 1 2

Pasti kamu sering melakukan hal ini, tertidur dengan handphone di tangan yang masih menyala. Sudah banyak pakar dan penelitian yang menyebut bahaya dari cahaya yang keluar dari ponsel Kamu. Tak hanya memengaruhi kedua mata Kamu, tapi cahaya ponsel tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan lainnya.Berikut sejumlah alasan kenapa Kamu harus mematikan ponsel di malam hari, dan harus menjauhkannya dari tempat tidur Kamu,

1. Mempengaruhi produksi hormon melatonin Melatonin adalah hormon yang dikenal memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu tubuh Kamu melawan kanker, terutama kanker payudara. Serta membantu seseorang untuk tidur nyenyak di malam hari. Sementara menghidupkan ponsel terlalu lama, dapat memengaruhi kinerja dari hormon tersebut.

2. Bad MoodAkibat dari kurang tidur tersebut, membuat mood Kamu jadi berantakan ketika bangun di pagi hari. Kasian kan temen kamu dicemberutin.

3. OtakKetika seseorang kekurangan waktu tidur, metabolisme tubuhnya pun bisa terganggu. Otak pun akan ikut berpengauh yang menyebabkan otak tidak bekerja maksimal. Pelajaran di sekolah menjadi kurang paham deh.

4. Sakit mataCahaya biru dari ponsel bisa membuat mata Kamu sakit. Bila ini terjadi terlalu lama, secara permanen dapat merusak penglihatan Kamu.

Yuk mulai malam ini, stop untuk menyalakan handphone saat tidur! 


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.460.510 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com