Admin Myindischool

headerBanner
Masih Muda Tapi Udah Ubanan, Ini Dia Pemicunya

Masih Muda Tapi Udah Ubanan, Ini Dia Pemicunya

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 14 Desember 2016 15:17 WIB 1308 3 3

Beberapa anak kecil atau bahkan remaja ada saja yang berpikir bahwa uban hanya akan muncul ketika kita sudah menginjak usia lanjut. Hanya kakek-kakek atau nenek-nenek saja yang rambutnya akan memutih karena faktor usia. Tapi ternyata uban juga bisa muncul saat masih muda lho! seorang ahli dermatologi dari Premier Dermatology San Fransisco, Marie Jhin, menjelaskan beberapa faktor yang bisa menjadi pemicu rambut beruban saat masih muda. Simak dengan seksama ya.

Stress

Sebuah penelitian dari New York University tahun 2013 yang dimuat di Nature Medicine menjelaskan bahwa stress bisa menyebabkan penipisan sel induk dari dasar folikel rambut yang dapat memicu tumbuhnya uban. Nah, anak muda biasanya cenderung mudah terkena stress. Hati-hati ya.

Vitiligo

Beberapa penyakit juga dapat menjadi pemicu tumbuhnya uban, contohnya vitiligo dan alopesia. Penyakit tersebut adalah penyakit kulit yang dapat merambat ke area rambut dan menjadi pemicu timbulnya uban.

Kurang asupan vitamin

Kamu tahu tidak, kalau asupan vitamin B12 tidak kamu penuhi maka akan menyebabkan tubuhmu terkena anemia pernisiosa alias penurunan sel darah merah. Hal itu dapat berpengaruh juga pada warna rambut. Kamu bisa mencukupi vitamin B12 dengan konsumsi daging dan ikan ya.

Merokok

Kebiasaan merokok juga bisa memberikan dampak negative pada kulit dan rambutmu. Kamu bisa mengalami kulit keriput dan rambut beruban di usia muda jika kamu termasuk perokok lho!

Nggak mau punya uban di usia muda? Biasakan pola hidup sehat dan usahakan agar pikiran jauh dari stress ya. Hindari hal-hal yang menjadi pemicu munculnya uban. Semoga info kali ini bermanfaat. 


Baca Juga



Ada 3 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.435.943 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com