Admin Myindischool

headerBanner
Manfaat Nggak Biasa Dari Mengunyah Permen Karet

Manfaat Nggak Biasa Dari Mengunyah Permen Karet

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Jumat, 9 Desember 2016 16:12 WIB 958 1 2

Pernah dibilang nggak sopan karena ngunyah permen karet? Ternyata dibalik cibiran itu, ngunyah permen karet punya manfaat yang banyak buat si pengunyahnya lho. apa aja sih manfaat kunyah-kunyah permen karet? Here they are…

Meningkatkan kinerja otak dan konsentrasi

Ngunyah permen karet bisa meningkatkan kinerja otak dan konsentrasi karena aliran darah di otak dan denyut jantung meningkat. Selian itu, ngunyah permen karet juga bisa meningkatkan pompa oksigen ke otak, sehingga peredaran oksigen ke otak menjadi lancar.

Teman baik untuk program diet

Gerakan mengunyah permen karet bisa memanipulasi perut, seakan-akan kamu sedang makan. Jadi, permen karet bisa bikin kamu jarang laper dan nggak terus-terusan pengen makan.

Memperbaiki pencernaan

Mengunyah permen karet bisa meningkatkan fungsi pencernaan, terlebih setelah makan. Air liur yang diproduksi saat mengunyah permen karet dapat menjaga tingkat keasaman lambung yang akan memberi pengaruh baik untuk pencernaanmu.

Membuat wajah terlihat lebih segar

Saat mengunyah permen karet, aliran darah ke area wajah menjadi lancar. Hal ini dikarenakan ketika mengunyah, sama saja seperti kita melakukan senam wajah. Dengan kata lain, mengunya permen karet bermanfaat juga untuk kecantikan kan.

Menjaga kebersihan mulu dan gigi

Permen karet dapat membuat mulut menjadi segar karena sifatnya yang efektif untuk menetralisir bau. Selain itu, permen karet juga dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan pada permukaan gigi. Bahkan, mengunyah permen karet juga dapat menurunkan resiko terbentuknya plak gigi karena produksi air liur yang dapat membersihkan rongga mulut.

Ternyata dibalik bentuknya yang kecil, permen karet memiliki manfaat yang lumayan banyak ya untuk tubuh kita. Tapi ingat, biar nggak dicap nggak sopan harus lihat situasi dan kondisi kalau mau kunyah permen karet ya. 


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.433.287 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com