headerBanner
Lawang Sewu Menjadi Tempat Wisata Favorit

Lawang Sewu Menjadi Tempat Wisata Favorit

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Senin, 26 Januari 2015 17:27 WIB 856 0 0

Bangunan tua dan bersejarah ini dulunya hanya dinikmati traveler pecinta horor. Namun kini, bangunan ini sudah menjadi bangunan yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Bangunan antik khas peninggalan kolonial Belanda sekarang ini jauh kesan horor.

Nah, bagi Teman sedang atau akan berencana ke Semarang, jangan lupa untuk mampir ke Lawang Sewu. Seru dan keren. Kebanyakan bila weekend tiba, banyak wisatawan dari berbagai daerah datang ke tempat bersejarah ini.

Lawang Sewu, dalam bahasa Indonesia memiliki arti pintu seribu. Julukan tersebut lahir dari masyarakat karena banyaknya pintu dan jendela yang berukuran besar. Keindahan pintu dan jendela tersebutlah yang membuat Lawang Sewu terlihat kokoh.

Konon katanya, Lawang sewu merupakan kantor kereta api Belanda NIS atau Nederlandsche Indische Spoorweg Maschaappij. Lawang sewu, pertama kali dibangun pada 27 Februari 1904 dan selesai pada tahun 1907.

Lawang Sewu mulai terkenal sejak 2005, saat bangunan ini menjadi tempat lokasi syuting acara televisi. Dan sampai sekarang bangunan tua ini menjadi favorit para pecinta wisata horor.

Lawang Sewu memiliki dua menara. Menara berfungsi sebagai tempat penampungan air. Satu menara bisa menampung hingga 5.000 liter air, yang berfungsi sebagai persediaan air. Meskipun Lawang Sewu tidak tersedia AC, namun tempat ini terasa dingin karena ada ruang bawah tanah yang fungsinya sebagai pendingin.

Selain gedung tua, kamu juga bisa melihat lokomotif tua bernomor C 23 01 buatan Chemnitz, Jerman, tahun 1908 yang berada tepat di depan gedung ini. Anda berani datang kesana? Lawang Sewu setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Harga tiket untuk dewasa Rp 10.000/orang dan Rp 5.000/orang untuk anak-anak. Jika ingin menggunakan tour guide, ada biaya tambahan sebesar Rp 30.000. Selamat berlibur! (***)

 

  


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.227.894 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com