headerBanner
Lambang Ular Pada Logo Kesehatan

Lambang Ular Pada Logo Kesehatan

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Kamis, 4 Desember 2014 9:46 WIB 4613 0 0

Jika kamu pernah melihat lambang dan simbol yang bergambar seekor ular yang melilit di sebuah tongkat pada logo kesehatan itu merupakan lambang Aesculapius. Tahukah kamu bahwa lambang Aesculapius merupakan dewa pengobatan Yunani dan Romawi kuno.

Asclepius, menurut mitologi Yunani adalah seorang manusia setengah dewa, putra dari dewa penyembuhan, Apollo dengan seorang ratu manusia bernama Coronis. Asclepius menguasai aspek penyembuhan dari seni pengobatan. Diceritakan bahwa ia mampu memulihkan kesehatan orang yang sakit dan bahkan dikisahkan ia juga dapat menghidupkan kembali orang yang telah mati.

Lalu Asclepius mendirikan kuil khusus untuk pengobatan. Banyak orang yang berobat kepada Asclepius. Di kuil itu banyak ular yang dipelihara sebagai penghormatan bagi dewa penyembuhan. Karena, ular memiliki kemampuan untuk berganti kulit, yang dipandang sebagai simbol kelahiran kembali dan pembaharuan. Selain itu, bisa ular selain dapat menjadi racun yang mematikan juga dianggap dapat menjadi obat yang mujarab. (***) 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.227.894 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com