Hana Puji Astuti

Last login time
14 Mei 2014



headerBanner
Kita Belajar Untuk Baik Dan Benar

Kita Belajar Untuk Baik Dan Benar

IndiSchool - Myinfo · Posted by Hana Puji Astuti


Sabtu, 5 April 2014 0:11 WIB 2505 1 1

Dalam hidup ini sering kali kita berbuat salah, tak muda, tak dewasa, tak anak-anak dan tak orang tua, kita tanpa sadar ataupun disengaja sering kali berbuat salah dalam melakukan sesuatu.

Namun, setiap kesalahan yang telah kita buat, tidak untuk dihindari, dibiarkan, dilupakan, diacuhkan atau dihapus dan meninggalkannya hilang tanpa mengingatnya.

Sebenarnya kesalahan yang terjadi adalah keuntungan agar kedepannya tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dari kesalahanlah kita mampu mengubah masa depan kita, dengan selalu memperhatikan secara cermat dan sesama dalam mendikte satu persatu lembaran yang penuh nilai merah, dan menjadikanya sebuah buku peringatan untuk kita. Dalam mengambil keputusan, pertimbangan, perbaikan, evaluasi dan yang pasti membuat sebuah solusi yang tepat, efektif dan daya guna untuk pribadi kita dalam mengembangkan pribadi kita untuk menjadi lebih baik dan benar.

Dari kesalahan pulalah kita dapat belajar bagaimana mewujudkan solusi dan menjadi tahu dimana sebulumnya belum memahami dan dimengerti, menjadi tahu dan mampu mengoperasikan, mengendalikan daya ingat, daya buat dan daya melakukan, untuk memprogram kinerja kita, otak kita, fikiran kita, paradima kita, untuk diubahkan menjadi lebih terkendali dan mampu mengenali pribadi kita secara pribadi.

Beda halnya dengan membiarkan masalah itu datang dan mengizinkannya untuk mudah hilang diingatan kita.

Maka apa yang terjadi akan membuat kita selalu berada di low level dan akan selalu mengulang ujian-ujian yang sama dalam menjadikan pribadi kita tak mampu dalam menghadapi masalah.

Bersemangatlah, dan mengucap syukurlah, berterima kasihlah, akan adanya setiap persoalan, masalah, dan cobaan yang silih berganti menerpamu.

Karena dengan adanya semua itu kamu dimampukan untuk menjadi pribadi yang berkarakter sama dengan seizin karuniaNYA didalam doa dihidup kita. 

Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.227.894 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com