headerBanner
Joshua Wong, Aktivis Muda dari Hongkong

Joshua Wong, Aktivis Muda dari Hongkong

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Selasa, 17 Februari 2015 10:50 WIB 1281 0 1

Muda dan berwawasan luas tentang politik, dia adalah Joshua Won. Cowok yang lahir pada 13 Oktober 1996 ini kabarnya paling ditakuti oleh pemerintah Hongkong karena pikiran dan aksi politiknya. Meskipun masih remaja, Joshua berani menolak materi patriotic, pro-Komunis. Seperti, nasional dan pendidikan moral ke sekolah-sekolah umum di Hongkong.

Awalnya, aksi Joshua dipicu oleh adanya peraturan pemerintah China yang merugikan Hongkong. Misalnya saja, para calon pemimpin yang mengikuti Hongkong 2017 harus dengan persetujuan pemerintah China. Dari situ namanya mulai terkenal.

Wong memulai aksinya saat dirinya masih berumur 15 tahun. Dia melakukan aksinya dibantu oleh beberapa teman sehingga Wong membentuk kelompok aktivis mahasiswa yang disebut scholarism. Gerakan ini dimulai dari bulan September 2012 sebanyak 120.000 yang berhasil dikumpulkan untuk demonstran termasuk 13 relawan aksi mogok makan untuk menduduki markas pemerintah Hongkong, memaksa para pemimpin menarik kurikulum yang diusulkan.

Dalam pemberontakannya itu, Wong bersama puluhan aktivis lainnya pernah ditahan oleh aparat keamanan ketika Revolusi Payung terjadi tahun lalu hingga akhirnya dibebaskan.

Sampai saat ini perlawanan Joshua Wong masih berlangsung. Dan namanya masuk dalam dafatar nama 25 Remaja berpengaruh dunia versi Majalah Time. (***) 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.046 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com