headerBanner
Jack Dorsey Penemu Twitter

Jack Dorsey Penemu Twitter

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Selasa, 31 Maret 2015 10:39 WIB 1198 0 0

Apakah Teman suka mengungkapkan semua yang dirasakan lewat twitter? Entah itu disaat galau maupun senang. Pokoknya, tiada hari tanpa posting sesuatu di Twitter. Teman tahu nggak siapa yang membuat jejaring sosial ini? Yuk kita kenalan.

Namanya Jack Dorsey, dia mendirikan Twitter pada bulan Maret 2006 dan situs jejaring sosial diluncurkan pada bulan Juli. Pria kelahiran St Louis, Missouri pada 19 November 1976 ini sudah menunjukkan ketertarikan terhadap komputer dan teknologi sejak kecil. Hebatnya, dia bisa menguasai pejalaran bahasa pemograman dan logika dasar sebelum masuk SMA. Dan saat usianya masih 14 tahun dia menciptkan perangkat lunak open source aplikasi yang berhubungan dengan rute taksi dan kurir pengiriman.

Semasa kuliah di Missouri University of Science and Technology, Jack mendirikan perangkat lunak. Lalu dia keluar dari kampusnya dan melanjutkan pekerjaannya tersebut.  Pada masa-masa itu, ia mendapatkan ide untuk membuat aplikasi yang bias sharing status pribadi ke orang lain dengan mudah. Lalu idenya itu ia sampaikan ke perusahaan Odeo yakni berupa sistem SMS. Dari situlah, Jack bertemu dengan dua partnernya yakni Biz Stone dan Evan Williams, tokoh pendiri Twitter yang lain. Ketiganya membuat perusahaan software bernama Obviois.

Dari tahun ke tahun Twitter mengalami pertumbuhan yang cepat dan pesat meraih popularitas di seluruh dunia. Bayangkan saja, bulan Januari 2013 saja sudah lebih dari 500 juta pengguna terdaftar di Twitter, 200 juta di antaranya adalah pengguna aktif. Hal ini menyebabkan posisi Twitter naik ke peringkat kedua sebagai situs jejaring sosial yang paling sering dikunjungi di dunia, yang sebelumnya menempati peringkat dua puluh dua. (***)

 

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.047 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com