headerBanner
Inilah Situs yang Terkenal di Dunia

Inilah Situs yang Terkenal di Dunia

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Kamis, 26 Maret 2015 12:14 WIB 936 0 0

Situs web biasanya berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi. Situs yang pertama kali ditemukan oleh Sir Timothy John “Tim” Berners-Lee ini dapat diakses melalui jaringan seperti internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat internet yang dikenali sebagai URL. Berikut beberapa situs yang terkenal di Dunia dan sering dibuka oleh para pengunjungnya.

  • Google

Google mampu memberikan jumlah informasi tak terbatas pada pengguna internet seluruh dunia yang sedang mencari informasi di internet. Larry dan Sergey adalah pendiri website Google. Nama Google sendiri diambil dari kata “googol”, sebuah istilah matematika untuk angka yang diwakili oleh angka 1 yang diikuti oleh 100 nol.

  • Facebook

Siapa yang tak kenal dengan pendiri situs jejaring sosial facebook, Mark Zuckerberg. Dia adalah pengusaha muda yang sangat populer. Bayangkan saja di umurnya yang terbilang muda, Zuckerberg dilaporkan memiliki pendapat kotor sebesar USD 10,5 miliar sepanjang 2013.

Website yang diluncurkan pada Februari 2004 ini merupakan penyempurnaan dari Facemash. Menurutnya Facebook merupakan salah satu alat sosial yang dapat membantu orang untuk berkomunikasi sehingga memudahkan orang lain seperti rekan kerja maupun keluarga jauh. Dengan menampilkan foto, teman-teman, network dan melakukan hal lainnya seperti bisa mengirim pesan dan lain sebagainya.

  • Youtube

Chen dan Hurley merupakan penemu Youtube yang diluncurkan pada bulan Desember. Awalnya, Chad dan Harley sedang berada si sebuah pesta makan malam lalu mereka berdua ingin menciptakan video yang bisa dibagikan kepada teman-temannya di pesta tersebut. Lalu mereka bergegas ke kantornya untuk menciptakan jawabannya. Setelah YouTube berhasil diciptkan, lebih dari juta video dari seluruh dunia mengupload videonya.

  • Kaskus

Bermula dari pengalaman Andrew Darwis selaku pendiri Kaskus yang terinspirasi membuat website forum komunitas yang bisa di bilang menjadi yang besar di Indonesia. Pria yang lulus dari Seattle University, Proggram Studi Multimedia & Web Design, Art Institute of Seattle Computer Science pada tahun 1999 ini mendirikan Kaskus pada 6 November 1999. Saat itu dirinya ditugaskan untuk membuat program dari free software, dari situlah mulai muncul ide membuat website dengan nama Kaskus. (***) 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.046 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com