Admin Myindischool

headerBanner
Ini Loh Bahayanya Kalau Kamu Membawa Tas Yang Terlalu Berat

Ini Loh Bahayanya Kalau Kamu Membawa Tas Yang Terlalu Berat

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 9 November 2017 13:05 WIB 274 0 0

Fungsi tas memang sangat penting buat kita. Dari mulai sebagai alat menyimpan barang bawaan kita saat sekolah ataupun jalan-jalan sampai sebagai style. Tapi masih banyak yang ngga memperdulikan berapa banyak barang bawaan yang dimasukkan kedalam tas. Selain membuatnya jadi cepat rusak, membawa tas yang berat juga bisa mengganggu kesehatan kamu loh, Teman. Simak yuk!

1. Memicu Osteoporosis

Siapa bilang osteoporosis cuma menyerang orang tua saja? Gangguan kesehatan ini juga bisa menyerang kamu kalau kamu sering membawa tas yang berat. Osteoporosis dini terjadi karena pada saat pembentukan tulang baru tidak bisa mengimbangi kerusakan yang akan membuat tulang keropos.

2. Postur Tubuh Jadi Bungkuk

coba pikirkan deh, kalau kamu membawa sesuatu yang berat setiap hari pasti ada efek sampingnya kan? Beban berat yang ditanggung oleh punggung lama-kelamaan bisa membuat kamu jadi bungkuk atau kyphosis. Ini akan menjadikan kamu memiliki tulang punggung yang melengkung kearah depan dan terlihat bungkuk daripada punggung normal.

3. Kelainan Tulang Belakang

salah satu kelainan tulang belakang tersebut adalah Skoliosis yang membuat punggung jadi bengkok kesamping. Biasanya ini terjadi pada orang yang sering membawa tas selempang berat. Gejalanya bisa dilihat dari perubahan dada, pinggul dan bahu nya.

4. Mengikis Kepadatan Tulang

Nyeri dan sakit pada punggung bisa terjadi karena tulang kamu sudah mulai terkikis karena terlalu sering membawa tas yang berat. Kamu bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan dan vitamin yang mengandung kalsium, vit D, dan vit K yang bisa menguatkan tulangmu.

Nah, itu dia beberapa efek samping yang bisa terjadi kalau kamu sering membawa tas berat. Agar tas kamu tidak menjadi berat bawalah barang-barang yang penting saja saat berpergian  ya, Teman! 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.466.084 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com