Admin Myindischool

headerBanner
Hobi-hobi Ini Bisa Buatmu Hasilkan Uang

Hobi-hobi Ini Bisa Buatmu Hasilkan Uang

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 18 Oktober 2016 14:47 WIB 1421 1 2

Zaman semakin berkembang, apa pun yang bermanfaat bagi diri sendiri dan sekaligus memiliki manfaat untuk orang lain dapat dijadikan objek untuk menghasilkan rupiah. Hobi yang kamu miliki juga dapat dijadikan objek untuk menghasilkan uang jajan tambahan jika kamu serius mengasahnya dengan kemampuan yang kamu miliki. Kira-kira hobi apa aja sih yang bisa bikin kamu nggak minta uang jajan lagi sama orang tua kamu.

Main musik

Main musik nggak cuma digemari sama para remaja aja, banyak juga junior-junior dibawah usia remaja yang udah mulai bermain musik. Jangan sampai hobimu terbuang sia-sia hanya sekedar senang bermain. Kamu harus menggalinya agar bisa bermanfaat untukmu dan orang lain. Dari hobimu bermain musik kamu memiliki kesempatan untuk berkarier di dunia seni seperti membuat grup musik atau band, anggota orkestra, dan juga guru musik.

Menggambar atau melukis

Kamu pasti udah sering lihat di berbagai macam media sosial, banyak orang yang memilih hadiah untuk orang tersayang berupa sketsa wajahnya. Nah! Buat kamu yang punya hobi menggambar atau melukis, ini kesempatan emas buat kamu. Membuka jasa dengan hobimu ini nggak akan makan waktu kamu kok. Kamu bisa mengerjakannya di waktu senggangmu.

Memasak

Hobi yang satu ini memang nggak mudah, Teman. Tapi kalau kamu udah suka memasak dari kecil, hobi ini akan bermanfaat untukmu di masa yang akan datang. Selain bisa memanjakan lidah keluarga dengan masakan sendiri, kamu juga bisa membuka usaha kuliner dari hobi yang kamu tekuni ini, mulai dari usaha catering atau membuka resto dengan menu masakan yang kamu kreasikan sendiri.

Menulis

Semua orang pasti bisa menulis, tapi tulisan seperti apa yang bisa membuat hobimu ini menghasilkan rupiah untukmu? Hobi menulismu harus didampingi kemampuan untuk mengolah kata, memahami diksi, dan tahu apa yang sedang hangat di lingkungan sekitar. Nggak perlu nerbitin buku kok buat hasilkan rupiah dari hobi menulis. Kamu bisa mulai dari membuat blog ya.

Main game online

Main game nggak selamanya merugikan kok. Jika kamu berniat untuk menghasilkan rupiah dari hobi bermain game, bisa banget! Kamu bisa cari referensi gamers yang udah berhasil menghasilkan uang dari hobi mereka bermain game.

Merias diri

Khusus cewe-cewe yang suka banget merias diri dan menjadikannya sebagai hobi. Jika kemampuanmu sudah mumpuni, nantinya hobi ini akan dapat menguntungkanmu lho! Dari hobi merias diri ini kamu bisa membuat video tutorial yang jika sukses ditonton orang banyak pastinya akan menguntungkan dirimu. Selain itu jika sudah yakin dengan kemampuanmu, nggak menutup kemungkinan kamu bisa menjadi make up artist lho!

Selain hobi-hobi di atas masih banyak lagi hobi yang bisa menghasilkan rupiah untukmu asalkan kamu bisa memanfaatkan dan mengembangkannya dengan baik. Perhatikan juga kesempatan dan peluang yang kamu bisa raih dari hobimu ya. Selamat bereksperimen, Teman! 


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.466.135 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com