Admin Myindischool

headerBanner
Hari Film Nasional

Hari Film Nasional

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 29 Maret 2016 16:44 WIB 756 0 0

Tahukah kamu kalau hari ini, 30 Maret 2016, diperingati sebagai Hari Film Nasional? Kenapa Hari Film Nasional jatuh pada tanggal tersebut?

Pada tanggal 30 Maret 1950 adalah hari pertama pengambilan gambar dari film yang berjudul Darah & Doa atau Long March of Siliwangi. Film tersebut disutradarai oleh Usmar Ismail. Tahun 1950 sebenarnya bukan awal dimana Indonesia memulai perfilman. Sejak era penjajahan Belanda, produksi film di tanah air sudah mulai berjalan. Ketika pemerintahan cukup stabil paska merdekanya tanah air, tibalah tanggal 30 Maret 1950 yang menjadi hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa atau Long March of Siliwangi. Film yang disutradarai oleh Usmar Ismail ini dinilai sebagai film lokal pertama yanhg bercirikan Indonesia dan benar-benar disutradarai oleh orang Indonesia asli. Selain itu, film ini juga diproduksi oleh perusahaan film milik orang Indonesia asli bernama Perfini (Perusahaan Film Nasional Indonesia). Oleh sebab itulah tanggal 30 Maret selalu diperingati sebagai Hari Film Nasional. 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.042 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com