Admin Myindischool

headerBanner
Hari Buku Nasional

Hari Buku Nasional

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 17 Mei 2016 11:32 WIB 781 0 0

Tanggal 17 Mei di Indonesia diperingati sebagai Hari Buku Nasional. Para pecinta buku atau yang hoby membaca mungkin udah gak asing dengan peringatan hari ini atau bahkan ada yang membuat suatu event untuk memperingatinya. Nah, kamu sendiri tahu gak kenapa Hari Buku Nasional jatuh pada tanggal 17 Mei? Kita cari tahu sama-sama yuk!

Hari Buku Nasional jatuh pada tanggal 17 Mei karena tepat pada tanggal tersebut di tahun 1980 adalah awal mula berdirinya PNRI (Perpustakaan Nasional Republik Indonesia) di Jakarta. Peresmian PNRI tersebut dilakukan oleh Menteri Pendidikan Nasional RI, pada saat itu Abdul Malik Fajar. Ide awal untuk menjadikan 17 Mei sebagai Hari Buku Nasional ini datang dari para pecinta buku dengan tujuan menambah minat baca di Indonesia, sekaligus meningkatkan angka penjualan buku. Menurut mereka, dengan terciptanya budaya membaca yang baik maka ilmu pengetahuan kita semakin bertambah. Membaca gak harus melulu buku pelajaran, saat ini sudah banyak novel-novel yang ceritanya pas banget buat kita para teenagers. Yuk mulai gemar membaca dari sekarang biar makin banyak ilmunya! 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.220.057 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com