headerBanner
Film Merry Riana dapat Memotivasi Penonton

Film Merry Riana dapat Memotivasi Penonton

IndiSchool - Myinfo · Posted by


Rabu, 7 Januari 2015 10:12 WIB 1933 0 0

Film Merry Riana diambil dari buku Mimpi Sejuta Dolar. Dimana film ini menceritakan tentang kehidupan Merry Riana yang baru saja lulus SMA dan terpaksa mengungsi ke Singapura karena kondisi negara yang nggak stabil.

Lalu kedua orangtua Merry mengantarkan dia ke bandara namun saat diperjalanan mereka mengalami banyak rintangan. Merry dan keluarganya dihadang oleh penjarah yang ingin mengambil barang-barangnya. Sampai di Bandara, keluarga Merry menjual barang yang masih tersisa untuk membeli satu tiket. Akhirnya, hanya Merry yang pergi ke Singapura.

Saat tiba di Singapura, Merry hidup sendiri tanpa sanak saudara dan dia tak punya banyak uang untuk hidup di negara Singa itu. Hanya berbekal uang seadanya, ia harus mencari tempat tinggal dan bertahan hidup.

Merry pun tak putus asa. Dia menemukan sahabatnya, Irene di media sosial. Berkat bantuan Irene, Merry bisa tinggal di Singapura. Ia menginap di asrama milik Irene. Namun pihak kampus tidak memperbolehkan Merry tinggal di asrama tersebut.

Agar Merry tetap bisa tinggal di asrama tersebut, akhirnya Merry mengikuti ujian seleksi dan dia diterima di perguruan tersebut. Akhirnya Merry dan Irene bisa kuliah di kampus yang sama. Senang bercampur sedih karena semua baru bisa didapat bila Merry membayar $40,000. Satu-satunya harapan adalah mengambil student loan, yang hanya bisa didapat jika Merry memiliki seorang penjamin. Karena tidak ada kerabat, dan Irene tidak bisa menjadi penjamin, Merry harus mencari seorang mahasiswa senior yang mau jadi penjamin.

Lalu Irene meminta seniornya, Alva untuk membantu Merry sebagai penjamin. Alva ingin menolong Merry dengan segala macam syarat. Salah satunya dengan menyuruhnya mencari kerja sambilan. Dan Merry pun langsung mencari pekerjaan agar dia bisa kuliah dan bertahan hidup di Singapura.

Selain menceritakan perjuangan Merry selama di Singapura, film ini juga menceritakan kehidupan percintaan Merry dengan Alva. Dimana Alva menaruh hati dengan Merry. Namun Merry tak bisa menerima cinta Alva, karena di sisi lain Irene juga menyukai Alva.

Banyak konflik yang disajikan di film ini yang membuat penonton menjadi emosi, senang dan sedih. Terharu melihat perjuangan Merry yang mengalami kegagalan selama mencari uang untuk biaya hidupnya . Dia pun berjuang melawan kegagalan dan jerih payahnya tersebut membuahkan hasil. Tak hanya sukses lulus kuliah di kampus yang cukup terkenal di Singapura tapi dia juga mengalami keberhasilan dalam pekerjaannya.

Film ini mengajarkan kepada kita bahwa jika ingin berhasil dan sukses kita harus berjuang untuk meraihnya meskipun kita harus memulai dengan kegagalan. Karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan. (***) 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.220.057 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com