headerBanner
Cara Memilih Sikat Gigi

Cara Memilih Sikat Gigi

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Senin, 20 Oktober 2014 16:34 WIB 902 0 0

Untuk menjaga kesehatan gigi maka kita harus rajin menyikat gigi minimal dua kali sehari. Cara ini untuk mencegah kerusakan gigi seperti gigi berlubang. Untuk menggosok gigi tentunya kita memerlukan sikat gigi yang cocok.

Sikat gigi adalah salah satu senjata penting untuk membersihkan kuman dalam gigi. Sekarang ini banyak sekali sikat gigi yang dijual dipasaran dengan berbagai ukuran, warna, kelebihan, dan teknologi. Berikut ini beberapa tips memilih sikat gigi.

  • Kepala sikat

Saat membeli sikat di pasar atau swalayan, perhatikan ukuran sikat. Pilihlah ukuran yang pas dengan ukuran mulut. Ukuran kecil dan meruncing dapat menjangkau dengan baik bagian dalam rongga mulut kita. Sehingga dapat menyikat seluruh gigi dan sisa-sisa makanan yang menempel pada geraham dan bagian gigi lainnya dapat dibersihkan sempurna.

  • Bulu sikat

Ada tiga jenis bulu sikat yakni soft (halus),medium (sedang), danhard (keras). Sebaiknya pilih bulu sikat gigi yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut bisa menjangkau sela-sela gigi sehingga gigi akan terlihat bersih. Usahakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut tidak sampai melukai gusi dan merusak email gigi.

  • Gagang sikat

Pilih gagang sikat yang nyaman digenggam dan memudahkan kita untuk menyikat gigi. Sikat gigi secara perlahan-lahan dan tidak tergesa-gesa agar tidak melukai gusi. Sikat gigi selama 2-3 menit. Gagang sikat yang nyaman akan membantu kamu merasa nyaman saat menyikat.

Jangan lupa untuk selalu mengganti sikat bila bulu sikat gigi sudah mengembang, tidak lurus, bulu mulai rontok atau sudah terlalu lunak (lembek). Hal ini untuk menghindari kemungkinan terinfeksi ulang dari kuman yang tersisa di bulu sukat gigi. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.342.322 Member Bergabung
Copyright © 2017 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com