headerBanner
Binus Gelar Bedah Kampus Globalicious

Binus Gelar Bedah Kampus Globalicious

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Senin, 7 September 2015 10:33 WIB 1668 0 1

Program bedah kampus suatu universitas untuk mengenalkan fakultas dan program studi yang tersedia sudah lah menjadi hal umum diman-mana. Hal yang berbeda ditawarkan oleh Universitas Bina Nusantara (Binus) menambahkan konsep trial class. 

Acara yang diberi nama Globalicious itu memberikan kesempatan bagi para peserta untuk merasakan secara langsung suasana perkuliahan di setiap jurusan yang tersedia di Binus.

"Aku ikut trial class psikologi, sedangkan temanku ikut kelas hubungan internasional (HI)," ujar seorang peserta bernama Ilda, di Kampus Binus Anggrek, Jakarta.

Siswi SMAN 95 Jakarta tersebut mengaku, setelah mengikuti trial class, dia menjadi tahu suasana kelas kuliah. Meski demikian, dia belum memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Binus.

"Asyik sih tadi ikut trial class. Kakaknya baik-baik. Pengajarnya enak," ucap siswi lainnya, Helen.

Sementara itu, seorang peserta dari SMA PGRI Cibinong bercerita, dia mengikuti kelas psikologi karena penasaran. "Saya sebenarnya tertarik teknik sipil. Tapi penasaran sama kelas psikologi, pingin tahu, eh ternyata seru juga," terang cowok bernama Dipta tersebut.

Panitia Globalicious mengungkapkan, tujuan dari adanya trial class yakni agar para peserta enggak hanya kenal sama kampusnya, tetapi juga tahu pelajaran yang akan mereka dapatkan nantinya.

"Jadi peserta bisa mencoba langsung kelas dan pembelajaran di Binus seperti apa. Yang suka game bisa tahu bagaimana cara membuat game yang seru, yang ngambil HI bisa tahu jadi diplomat seperti apa," tutur Marketing Manager Binus, Hendy Susanto.

Antusiasme peserta, kata Hendy, selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Bahkan, karena keterbatasan kapasitas, banyak peserta yang sudah reservasi belum dapat tertampung di acara Globalicious tersebut.

"Kami berencana ingin membuat sekuel acara ini dalam kurun waktu satu sampai dua bulan ke depan. Jadi nanti akan ada Globalicious season 2, sehingga peserta lain bisa bergabung," imbuhnya. 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.227.894 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com