headerBanner
Belajar Bisnis dari Bob Sadino

Belajar Bisnis dari Bob Sadino

IndiSchool - Myinfo · Posted by


Selasa, 20 Januari 2015 13:28 WIB 1528 0 0

“Sekolah terbaik adalah sekolah kehidupan, sekolah jalanan, sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya untuk mengeksplorasi dengan leluasa seluruh potensinya yang ada padanya”

Kutipan diatas merupakan kata bijak dari pria yang bernama lengkap Bambang Mustari Sadino atau yang akrab disapa Bob Sadino. Dia adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Seperti usah Kemfood dan Kemchick.

Tahukah kamu bahwa kita bisa makan ayam dan telur ayam dari Bob yang mengembangkan peternakan ini sampai sekarang populer dan berkembang di Indonesia. Awalnya Bob berbisnis telur ayam. Bob menjual telur-telurnya dari pintu ke pintu. Seiring berjalanannya waktu Bob kemudian melanjutkan usahanya dengan berjualan daging ayam.

Selain memperkenalkan telur ayam negeri, Bob juga orang pertama yang menggunakan sistem hidroponik untuk para petani sayur. Usaha Bob terus berkembang dan menjadi orang sukses di Indonesia.

Sebelum membuka usaha peternakan dan pertanian, Bob pernah bekerja di Djakarta Lylod di Kota Amsterdam dan Hamburg, Jerman. Lalu Bob pulang ke Indonesia dan membawa serta 2 Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an. Salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan. Setelah beberapa lama tinggal dan hidup di Indonesia, Bob memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya karena ia memiliki tekad untuk bekerja secara mandiri.

Semua pekerjaan pernah dilakoni Bob Sadino sampai dia juga pernah beralih pekerjaan menjadi kulia bangunan dengan upah harian Rp 1.00, hal ini dikarenakan untuk memperbaiki mobilnya yang rusak parah. Sehingga temannya, menyuruh dia untuk membuka bisnis usaha di bidang pertanian dan peternakan.

Usaha yang dia capai saat ini bisa menjadi panutan bagi kita bahwa untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan harus ada kerja keras dan keinginan untuk bangkit dari kegagalan. Pada tanggal 19 Januari 2015 pukul 17.55 WIB, Bob menghembuskan napasnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. (***) 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.217.941 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com