headerBanner
Asyiknya Family Time

Asyiknya Family Time

IndiSchool - Myinfo · Posted by


Senin, 1 Desember 2014 15:56 WIB 1330 1 1

Kesibukan membuat kita terkadang sulit untuk bisa berkumpul bersama keluarga di rumah entah itu karena kegiatan di sekolah atau pelajaran sekolah yang menumpuk. Belum lagi saat liburan tiba, kita malah lebih pergi hangout bersama teman atau sahabat dibanding keluarga. Tahukah kamu bahwa kumpul bareng keluarga itu banyak manfaat salah satunya menjaga kedekatan dan komunikasi. Makan malam bersama merupakan bentuk sederhana agar kita bisa lebih dekat dengan keluarga.

  • Menghilangkan stres

Saat tugas sekolah sedang banyak tak jarak membuat kita stress. Disaat seperti ini keluargalah yang bisa membantu mengatasi kepenatan yang terjadi dalam diri kita sekaligus menghilangkan stres. Pasalnya, dengan berkumpul bersama keluarga perasaan kita akan merasa bahagia dan mengurangi beban masalah yang terjadi.

  • Jadi lebih akrab

Dengan kita kumpul bareng keluarga membuat kita lebih akrab dengan semua anggota keluarga. Kamu bisa membuat acara makan malam entah itu di rumah atau di luar rumah. Jika kamu membuatnya di rumah, kamu bisa memasak makanan kesukaan mereka. Bila di luar rumah, kamu bisa mencari restoran favorit keluarga. Selain itu kamu bisa menyusun rencana berlibur bareng entah itu hanya di sekitar Jakarta atau luar kota.

  • Ngobrol bareng keluarga

Kesibukan membuat kita jarang berkomunikasi dengan keluarga lain. Cobalah buat frekuensi mengobrol baik dengan orang tua, kakak atau adik. Cara ini bisa membantu orang tua dapat mengetahui perkembangan maupun permasalah kita di sekolah. Bukan dalam hal pelajaran, kita juga bisa bercerita tentang pergaulan kita. Tujuannya agar orang tua tahu siapa saja teman-teman kita di sekolah. (***)


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.217.943 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com