headerBanner
Asal Mula Coklat

Asal Mula Coklat

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Selasa, 10 Februari 2015 15:53 WIB 912 0 0

Enak dan rasanya manis membuat coklat banyak disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Umumnya coklat diberikan sebagai hadiah atau bingkisan di hari Valentine, misalnya. Mulai dari bentuk, corak sampai rasa yang unik, coklat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati bahkan sebagai pernyataan cinta.

Coklat ditemukan pertama kali oleh suku Maya, Toltec dan Aztec di pedalaman Amerika Tenga. Mereka mengolah biji kokoa dari tanaman coklat menjadi semacam bubuk bumbu dan minuman. Rasanya pahit tetapi walaupun begitu coklat dianggap sebagai simbol kemakmuran. Kebiasaan suku Maya minum coklat dimulai sekitar tahun 450 SM - 500 SM.

Lalu pada awal 1500 Christhoper Columbus membawa biji-biji coklat ke Eropa. Lalu dijual namun tak banyak orang-orang Eropa bisa menikmatinya, karena harganya mahal.

Setelah itu, munculah mesin giling dan mesin uap untuk mengolah biji coklat menjadi bubuk. Agar rasanya manis, bubuk tersebut ditambahkan susu, gula dan bahan penyedap. Ada empat orang yang sudah berjasa dalam membuat coklat batangan yakni Josephy Fry, John Cadbury, Conrad van Houten, Daniel Peters. 


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.228.043 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com