headerBanner
5 Film Indonesia yang Inspiratif

5 Film Indonesia yang Inspiratif

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Indischool


Selasa, 31 Maret 2015 14:09 WIB 3289 0 0

Film Indonesia tak hanya menghibur, dalam setiap jalan ceritanya disisipkan nilai-nilai baik. Seperti Laskar Pelangi, Denias, Petualangan Sherina, Sang Pemimpi, dan Negeri Lima Menara. F ilm karya anak bangsa ini dapat mengajarkan kita nilai-nilai baik.

Apa saja sih pelajaran yang kita dapat dari film-film tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini.

  •  Laskar Pelangi

Film ini diangkat dari novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Film yang dirilis pada 26 September 2008 ini menceritakan tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah di sebuah sekolah Muhammadiyah di Belitung.

Film ini sangat mengharukan tentang perjuangan hidup dalam menggapai impian dan persahabatan anak-anak Belitung. Film yang disutradarai Riri Riza ini menginspirasi kita untuk terus berjuang menggapai impian, seberat apapun rintangan kita, kalau kita melakukannya dengan sungguh-sungguh pasti dapat tercapai.

  • Denias, Senandung Di Atas Awan

Film ini mengangkat tentang perjuangan seorang anak Papua yang bernama Denias. Dia berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Kegigihan Denias dalam mendapatkan pendidikan perlu kita tiru. Semangatnya luar biasa dan dia tak mudah putus asa. Selain itu, film ini juga menyajikan keindahan alam Papua dan mengajarkan betapa pentingnya sekolah dan pendidikan sebagai bekal untuk masa depan.

  • Petualangan Sherina

Siapa yang tak kenal dengan film Petualangan Sherina, film ini menceritakan tentang dua anak yang bermusuhan di sekolah, kemudian diculik, membuat mereka saling kenal dan lebih dekat yang akhirnya mereka saling bersahabat.

Film ini mengajarkan kita arti persahabatan yang erat dan saling mengasihi. Film musical ini cocok buat ditonton karena menunjukan saling membantu, semangat kerjasama, kemauan memaafkan, keberanian dan bersikap baik kepada semua orang.

  • Sang Pemimpi

Sang pemimpi adalah film terlaris ke dua tahun 2009. Film yang diadaptasi dari tetralogy novel Laskar Pelangi ini menceritakan tentang perjuangan tiga sahabat yang bejuang dalam menggapai impian untuk bisa mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Film ini sangat inspirasi bagi anak remaja Indonesia.

  •  Negeri Lima Menara

Film yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi ini bercerita mengenai perjuangan untuk menggapai sebuah impian. Film ini mengajarkan kita untuk terus berjuang dalam menggapai impian, seterjal apapun jalannya bila kita lakukan dengan sungguh-sungguh maka kita dapat menggapainya. (***)

 

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.227.894 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com