headerBanner
5 Film Animasi Buatan Indonesia yang Bagus Ditonton

5 Film Animasi Buatan Indonesia yang Bagus Ditonton

IndiSchool - Myinfo · Posted by


Jumat, 16 Januari 2015 13:55 WIB 2549 0 0

Apakah kamu suka nonton film animasi? Animasi merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak. Awal penemuan, film animasi dibuat dari berlembar-lembar kertas gambar yang kemudian diputar sehingga muncul efek gambar bergerak. Dengan bantuan komputer dan grafika komputer pembuatan film animasi menjadi sangat mudah dan cepat. Bahkan akhir-akhir ini lebih banyak bermunculan film 3 dimensi daripada film animasi 2 dimensi.

Misalnya saja wayang kulit yang menjadi salah satu bentuk animasi tertua di dunia. Pembuatannya sendiri menggunakan teknologi elektronik dan komputer belum diketemukan, pertunjukan wayang kulit memenuhi semua elemen animasi seperti laya, gambar bergerak, dialog dan ilustrasi musik. Ada pula animasi lain yang tak kalah bagusnya dengan animasi luar. Seperti berikut ini.

  • Si kancil

Masih ingat dengan film si kancil? Film ini sangat bagus untuk pendidikan di usia dini. Film buatan Indonesia ini paling terkenal sampai sekarang. Film yang menceritakan tentang si kacil uang memiliki sifat baik, cerdik dan bijaksana ini diangkat dari cerita dongeng asli Indonesia.

  • Meraih mimpi

Film ini bagus untuk ditonton bagi anak usia dini. Meraih mimpi menceritakan tentang semangat dari seseorang dalam meraih mimpinya dan dia pun tak mudah menyerah. Film ini takk hanya dimeriahkan oleh tokoh manusia saja, namun juga dengan tokoh binatang yang lucu dan bisa bernyanyi.

  • Menggapai bintang

Film animasi ini buatan Indonesia yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari anak Indonesia. Kartun ini sangat menarik untuk ditonton dalam kehidupan sehari-hari. Namun sayangnya film ini sudah lama tenggelam dan bahkan tidak pernah muncul lagi.

  • Pada suatu kita

Film ini menceritakan tentang bagaimana ketika kehidupan berjalan seperti biasa bertempat di pasar tradisional. Suasana pasar tradisional tampak jelas, ada tukang tambal ban, penjual sayur, pembeli, dll. Yang menariknya, tiba-tiba muncul pesat asing di atas langit yang dapat mengupas kendaraan menjadi robot.

  • Nina sahabatku

Nina menceritakan tentang gadis cilik yang berumur lima tahun yang memiliki teman yakni hewan seperti Monmon si monyet, Yamyam si Ayam, Baubau si kerbau, Paipai si tupai dan Bingbing si kambing. Mereka sering berbuat keonaran namun saling menyayangi. Soundtrack film ini diambil dari lagu-lagu karangan AT Mahmud. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.217.944 Member Bergabung
Copyright © 2016 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com